Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Usaha Makanan Bermodal Kecil Untung Besar Paling Laris

Rekomendasi ide usaha makanan bermodal kecil untung besar paling laris

Usaha Makanan Bermodal Kecil Untung Besar - Ada beberapa jenis usaha yang berkembang saat ini. Selanjutnya ada usaha yang berhubungan dengan industri kuliner. Kita akan melihat banyak jenis usaha kuliner. Perusahaan kuliner bisa sangat menguntungkan dan aman. Penjelasannya adalah bahwa makanan dan minuman merupakan kebutuhan dasar manusia. Bukan hanya itu saja, namun kini banyak sekali orang yang suka makan dan mencoba resep-resep baru. Alhasil, industri kuliner seolah tak lekang oleh waktu.


Industri makanan juga merupakan industri yang serbaguna. Pembenaran untuk ini adalah bahwa ini adalah perusahaan yang dapat dilakukan semua orang tanpa memandang usia mereka. Membangun rumah, menyewa tempat, atau bahkan bekerja dari rumah semuanya bisa digunakan untuk memulai usaha kuliner.

Mengapa Anda ingin terjun ke industri kuliner yang mudah ditiru?


Ada juga jenis bisnis yang berbeda. Ini mencakup industri jasa makanan. Tentu saja, ada begitu banyak jenis perusahaan kuliner sehingga sulit untuk memutuskan mana yang akan dimulai. Namun,  Friends dapat memilih untuk menjalankan bisnis kuliner yang sederhana. Apa penjelasannya untuk ini? Ini sebabnya:

1. Tidak ada alasan untuk mengemukakan teori baru


Anda tidak perlu membuat rencana bisnis baru jika Anda menjalankan bisnis memasak yang mudah ditiru. Sebagai pengusaha makanan, yang harus Anda lakukan adalah menerapkan ide-ide bisnis saat ini. Konsep dan menu dapat disesuaikan, tetapi konsep intinya harus tetap sama.

2. Penjualan cepat dan ada banyak pelanggan yang akan menghargainya


Manfaat lain dari menjalankan bentuk perusahaan ini adalah memastikan bahwa item memasak yang mereka jual dapat menarik banyak orang. Jadi tidak ada alasan untuk khawatir apakah makanan ini akan diterima oleh penduduk atau tidak.

3. Tidak diragukan lagi tentang potensi pasar


Dengan jaminan bahwa barang yang dijual akan disetujui oleh masyarakat, maka potensi konsumen dapat diukur dengan andal. Pengusaha kuliner tidak perlu lagi khawatir dengan target demografi atau prospek bisnis akibat hal tersebut.

4. Modal dihargai dengan wajar


Karena merek adalah bisnis yang sederhana untuk ditiru, modal yang dibutuhkan umumnya juga tidak mahal. Apalagi jika Anda sudah memiliki peralatan masak atau persiapan makanan yang sesuai.

5. Dapat segera diselesaikan


Tidak perlu khawatir secara spesifik dalam menjalankan perusahaan jika sebelumnya sudah ada konsep atau model bisnis kuliner yang bisa ditiru. Misalnya, jika Anda ingin meniru proses memasak makanan atau minuman, yang harus Anda lakukan hanyalah mencari panduan. Tentunya hal ini memberikan kemudahan bagi semua orang, bahkan sahabat , yang memilih untuk mengelola atau memulai perusahaan kuliner dan dapat melakukannya dengan mudah.

Rekomendasi Usaha Makanan Bermodal Kecil Untung Besar


Jadi, apa makanan terlaris yang banyak diminati tetapi cepat ditiru? Berikut adalah ringkasan dari uraian rekomendasi terkait makanan terlaris, antara lain:

1. Tahu Bulat


Modal: Rp 2.500.000
Potensi pendapatan Rp 45.000.000

Di Indonesia, tahu bulat merupakan salah satu masakan yang paling umum. Hidangan ini berbahan dasar tahu yang telah dibentuk menjadi bentuk melingkar sebelum digoreng dalam wajan minyak panas. Selain tampilannya yang melingkar, salah satu yang membedakannya adalah bagian luarnya yang renyah, yang kurang renyah saat dikonsumsi namun tetap gurih.

Pada pandangan pertama, industri makanan tampaknya sangat sederhana. Namun menurut Kompas, perusahaan ini akan menghasilkan sekitar Rp 1.500.000 per hari. Hal ini berdasarkan kutipan yang jelas dari seorang pedagang tahu bulat yang mengaku akan menjual 2.500 hingga 3.000 potong tahu bulat dalam sehari jika dijual seharga Rp. 500 masing-masing.

Perusahaan ini dapat dijalankan dari rumah, di toko, atau dengan menyewa tenda. Peralatan memasak seperti wajan, kompor, gas, pisau, dan wadah tahu bulat, serta bahan baku seperti tahu mentah, cabai, minyak goreng, bawang putih, dan gula, semuanya dibutuhkan.

2. Camilan Buah dan Jus Buah


Potensi pendapatan bulanan: Rp 7.500.000

Perusahaan Camilan buah juga merupakan salah satu bisnis kuliner yang paling sukses dan mudah ditiru. Buah selain memiliki rasa yang enak dan segar, juga memberikan nutrisi yang berguna bagi tubuh. Kudapan buah ini bisa disantap dengan berbagai cara, antara lain dipotong kecil-kecil dan diletakkan di wadah dengan atau tanpa susu kental manis di atasnya, sebelum disajikan sebagai sate buah. Tidak hanya itu, jus dari buah-buahan ini juga bisa disantap.

Buah-buahan (pisang, semangka, anggur, dll.), Wadah untuk menyajikan buah, plastik transparan untuk penutup stoples (bila perlu), tusuk sate, dan susu kental manis semuanya dibutuhkan untuk usaha ini. Jika sudah memiliki sarana produksi seperti microwave, pisau, mixer, gelas plastik, sendok plastik, sedotan, dan lain sebagainya, maka biaya modal akan lebih rendah. Karena buah olahan tidak tahan lama, maka untuk menjalankan perusahaan ini diperlukan perhitungan yang tepat.

3. Kue Lemper


Potensi Pendapatan: Rp 3,750,000

Lemper merupakan masakan lain yang sepertinya abadi. Lemper ini terbuat dari nasi yang sudah dibungkus dengan potongan ayam atau ayam suwir, kemudian dipadatkan dan ditutup dengan daun pisang. Saat ada acara-acara khusus seperti hari raya atau kumpul-kumpul penting, makanan ini sering digunakan untuk mengisi kotak makanan.

Diperlukan peralatan seperti penggiling bumbu, pisau, kompor, gas, wajan, kukusan, dan wajan. Bahan pembuatan lempernya sendiri, seperti ayam, santan, ketan putih, dan bumbu masak juga dimasukkan di modal selanjutnya. Jika satu lemper harganya Rp 2.500 dan Anda bisa menjual minimal 50 bagian dalam sehari, Anda bisa menghasilkan sekitar Rp 3.750.000.

4. Katering Bento


Modal: Rp5.000.000
Potensi Pendapatan: Rp 22.500.000

Katering Bento adalah salah satu tren makanan paling umum. Katering semacam ini biasanya ditujukan untuk anak-anak agar mereka bisa disuruh makan dengan lebih mudah. Anak-anak, sejauh ini, adalah pemakan yang pilih-pilih. Alhasil, katering bento termasuk makanan yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menarik bagi anak-anak.

Oleh karena itu, menjalankan perusahaan ini sangat serbaguna karena dapat dikelola dari rumah, tanpa perlu membayar sewa. Peralatan seperti mangkok, wajan, kompor, cetakan nasi, penanak nasi, penggiling bumbu, pisau, wadah, nampan, dan bahan untuk katering makanan seperti nasi, mie, nugget, ayam, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, daging, daging sapi, ikan, selada, dan masih banyak lagi, tergantung kebutuhan, semuanya sudah termasuk dalam modal yang dibutuhkan.

Perusahaan ini juga akan menghasilkan banyak uang. Jika setiap bagian harganya Rp. 15.000 dan 50 porsi dijual setiap hari, pendapatan bulanan sekitar Rp. 22.500.000.

5. Pecel Ayam


Modal: Rp 6.400.000
Potensi pendapatan bulanan: Rp 15.000.000

Pecel ayam adalah hidangan umum lainnya yang mudah ditiru. Usaha ini bisa dimulai dengan mendirikan warung pecel ayam di depan gedung, menyewa kamar, atau mendirikan tenda.

Tidak ada persyaratan untuk pembayaran sewa tambahan jika pekerjaan diselesaikan di rumah. Alhasil, modal yang dibutuhkan serupa dengan mesin yang dibutuhkan untuk menutupi wajan, pembakar, alu, dan piring tempat penyajian pecel. Lalu bahan pecelnya, antara lain ayam, cabai rawit, dan sayur mayur.

Keuntungannya juga tidak buruk. Jika dalam sehari bisa menjual minimal 50 porsi yang masing-masing harganya berkisar Rp. 10.000, potensi pendapatan bulanan Anda sekitar Rp. 15.000.000.

6. Es Krim Pisang


Potensi pendapatan bulanan: Rp 4.500.000

Lalu ada es krim yang terbuat dari kulit pisang. Ya, memang! Kulit pisang bisa digunakan untuk membuat camilan enak selain buah beri. Eygina Yesphine, Ichwal Januraga, Ratna Dumilah, dan Sayyidah Anggun, semuanya dari Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang, menemukan jajanan istimewa ini. Es krim kulit pisang, yang dimulai sebagai eksperimen siswa, secara bertahap menarik perhatian konsumen, menghasilkan penjualan yang meningkat.

Kulit pisang mengandung nutrisi yang menyehatkan tubuh, di antaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, kalsium, dan lemak nabati, selain mudah dibuat. Penting untuk diingat bahwa kulit pisang yang Anda gunakan harus baru dan bersih.

Peralatan seperti wajan, blender, filter, sendok, dan cangkir es krim, serta bahan-bahan seperti kulit pisang, gula pasir, tepung es krim, susu cair, perasa makanan (coklat, stroberi, vanili, dll), meses , dan Oreo sebagai topping, semuanya dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini.

Keuntungannya juga tidak buruk. Misalnya kalau satu cangkir harganya Rp. 3.000, Anda akan menjual sedikitnya 50 cangkir dalam satu hari, menghasilkan pendapatan bulanan sekitar Rp. 4.500.000.

7. Cakwe


Potensi Pendapatan: Rp 7,500,000

Peralatan dan bahan baku sudah termasuk dalam persyaratan modal untuk teman-teman  yang terlibat. Wadah, kompor, baki, pisau, dan wajan adalah contoh peralatan ini. Jika peralatan tersedia pasti akan terasa lebih ringan, dan tidak ada alasan untuk membayar ekstra. Adapun bahan bahannya, tepung terigu, baking powder, baking soda, dan garam semuanya dibutuhkan.

Manfaatnya juga tidak buruk. Kalau satu cakwe harganya sekitar Rp. 5.000 dan Anda bisa menjual minimal 50 cakwe dalam sehari, Anda bisa mendapatkan Rp. 7.500.000 dalam sebulan.

8. Roti Bakar Bergambar Karakter


Modal: Rp5.000.000
Potensi Pendapatan: Rp 7,500,000

Proyek kuliner yang berfokus pada roti tawar juga menjadi alternatif. Tapi ini bukan hanya sekedar roti; yang satu ini memiliki gambar karakter kartun yang menggemaskan. Konsep makanan ini berawal dari Hittomii, seorang musisi yang tinggal di Tokyo, dan sejak itu berkembang ke lokasi lain.

Teman-teman  sudah mendapatkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat roti bakar spesial ini setidaknya seharga Rp5.000.000. Barbekyu, aluminium foil, dan bahan lainnya seperti mentega, gula, sosis, dan telur semuanya dibutuhkan sebagai uang.

Anggaplah sepotong roti berharga Rp 5.000 per porsi, dan Anda bisa menjual sekitar 50 roti dalam sehari. Jadi, hanya dalam satu bulan, penghasilannya bisa mencapai Rp7.500.000.

9. Kue Bantal Manis


Potensi Penghasilan: Rp 6.000.000

Kue bantal manis adalah camilan umum lainnya yang menguntungkan dan mudah ditiru. Menurut Okezone, pengusaha roti bantal bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 87.000.000 per bulan. Tentu saja, dengan keberanian dan ketekunan, ini akan terjadi.

Peralatan seperti oven, wadah, dan penggorengan dibutuhkan untuk uang Anda sendiri. Bahan-bahan seperti ragi instan, beras, tepung terigu berprotein tinggi, telur, susu bubuk, mentega putih, dan garam juga bisa dibeli.

Kemudian lagi, demi pemula, itu juga tidak buruk. Jika Anda menjual sekitar 100 bagian sehari dengan harga masing-masing Rp 2.000, Anda dapat menghasilkan hingga Rp6.000.000 dalam sebulan.

10. Rendang


Modal: Rp5.000.000
Potensi pendapatan bulanan: Rp 22.500.000

Rendang, makanan olahan, adalah salah satu makanan yang paling umum dan menggiurkan. Banyak orang memilih mencobanya karena rasanya yang gurih dan bumbunya yang khas. CNN menyebut hidangan ini sebagai salah satu dari 50 makanan paling lezat di planet ini. Rendang kini bisa dibuat dengan daging babi, seperti daging sapi, atau dengan bahan yang lebih sederhana, seperti telur.

Manfaat bekerja di industri makanan juga lumayan. Seorang pengusaha rendang akan berpenghasilan hingga Rp 60.000.000 per bulan, menurut situs web Detik's Finance. Dia berada di bidang pekerjaan ini sejak 2014.

Keuntungannya lumayan untuk teman-teman  yang berkecimpung di pasar ini. Paling tidak, jika Anda menjual 50 porsi dalam sehari dengan harga jual sekitar Rp15.000 per potong, Anda bisa mendapat untung sekitar Rp 22.500.000 dalam satu bulan. Peralatan memasak seperti wajan, kompor, gas, dan wadah, serta bahan masakan seperti daging sapi, garam, santan, serai, daun jeruk purut, daun kunyit, lengkuas, jahe, bawang merah, dan bawang putih, semuanya dibutuhkan sebagai bagian dari modal awal.

11. Cilok


Potensi pendapatan bulanan: Rp3.000.000

Cilok adalah camilan yang paling dicari berikutnya. Makanan ini bisa dijual dengan membuka toko atau menitipkannya kepada pihak ketiga. Anda biasanya akan menghasilkan lebih banyak uang jika Anda menjualnya di pasar yang memiliki banyak anak.

Hidangan ini dibuat dengan tepung terigu dan tepung tapioka yang dipadukan dengan bahan lain termasuk daun bawang dan bumbu sebelum dikukus. Setelah itu, bumbui dengan kecap, sambal, atau bumbu lainnya.

Jumlah uang yang dapat dihasilkan dari perusahaan ini juga sangat tinggi. Misalnya jika setiap bungkus bernilai Rp. 500 per item dan Anda bisa menjual minimal 100 dalam sehari, Anda bisa mendapat untung sekitar Rp. 1.500.000 dalam sebulan.

Peralatan memasak dan perlengkapan pengemasan termasuk dalam uang yang sesuai. Gerobak, tong, baskom, panci, kompor, gas LPG, dan nampan adalah beberapa peralatan yang dimaksud. Biasanya dibuat dengan ayam atau daging sapi (sesuai kebutuhan), bawang putih, garam, saus, dan kecap sebagai bahan.

12. Sate


Modal: Rp 3.500.000
Potensi pendapatan bulanan: Rp 22.500.000

Makanan ini mungkin sudah dicoba oleh teman-teman  juga. Ya, memang! Sate merupakan salah satu bentuk masakan Indonesia yang sangat umum. Sate bisa dibuat dengan daging panggang dan berbumbu seperti daging sapi, ayam, kambing, atau ikan. Bumbu bervariasi, tetapi kecap dan kacang adalah yang paling populer.

Paling tidak, bahan-bahan seperti ayam, nasi, kecap, kacang tanah, serta alat-alat seperti tungku pembakaran, tusuk sate, dan piring, dibutuhkan untuk ibu kota. Dari segi keunggulan, masih tidak mengerikan. Misalnya, satu porsi harganya sekitar Rp. 15.000, dan jika Anda menjual sedikitnya 50 porsi sehari, Anda akan mendapat penghasilan sekitar Rp. 22.500.000 per bulan.

13. Nasi Goreng


Modal: Rp3.800.000
Potensi pendapatan bulanan: Rp 15.000.000

Nasi goreng juga merupakan salah satu makanan paling umum dan menguntungkan untuk dijual di restoran. Keberhasilannya tersebut juga mendorong DJ Amerika Marshmello untuk membuat video panduan cara membuat nasi goreng khas Indonesia.

Peralatan memasak seperti wajan, kompor, dan gas elpiji, serta peralatan lain seperti gerobak, semuanya dibutuhkan. Ingatlah untuk memasukkan nasi, bawang putih, bawang merah, garam, telur, ayam, ikan, daging sapi (jika perlu), dan bahan lainnya.

Jumlah uang yang bisa didapat juga sangat bagus. Jika satu bagian seharga Rp10.000 dan 50 porsi dijual setiap hari, pendapatan sebulan akan menjadi sekitar Rp15.000.000.

14. Kue Sus


Modal: Rp 2.300.000
Potensi pendapatan bulanan: Rp 15.000.000

Kue sus juga merupakan camilan yang umum dan menguntungkan. Kue sus juga tersedia dalam berbagai rasa yang dapat dibeli di pasaran. Kue sus sederhana, kue sus berisi krim seperti vanila atau cokelat, dan kue sus dengan topping dekoratif hanyalah beberapa contoh. Tekstur kue yang lembut, bersama dengan rasa gurih namun gurih dari krim yang biasanya manis, membuat kue ini jauh lebih populer di kalangan pelanggan.

Modal yang dibutuhkan antara lain telur ayam, gula pasir, tepung terigu berprotein tinggi, vanili, dan margarin, serta perkakas seperti kompor dan etalase. Jika setiap kue bernilai Rp 2.500 dan Anda menjual 50 kue dalam sehari, Anda bisa mendapatkan kurang lebih Rp 3.750.000.

15. Gorengan


Seperti yang kita ketahui saat ini Gorengan merupakan jajanan yang masih banyak disukai oleh semua orang khususnya di negara Indonesia, siapapun bisa untuk membuka usaha mereka sendiri dengan berjualan gorengan dengan berbagai macam bentuk dan pastinya modal yang di keluarkan relatif lebih kecil. Anda bisa membuka usaha ini dengan bermodalkan meja atau steling makanan.

Untuk membuka usaha ini sangat disarankan untuk menjualnya dengan harga yang murah atau harga pasar karena seperti yang kita ketahui banyak orang sangat menyukai harga yang sangat miring. Anda juga bisa menggunakan dengan trik penjualan seperti orang lain seperti Rp. 2.000 3 biji supaya para pelanggan tergiur dengan harga murah dan pastinya enak. Anda juga bisa membuka internet untuk melihat berbagai macam resep gorengan.

Penutup


Itulah beberapa informasi yang bisa saya sharing selaku admin di Jagoan Tekno tentang beberapa daftar rekomendasi Usaha Makanan Bermodal Kecil Untung Besar Paling Terlaris yang bisa teman-teman gunakan sebagai referensi apabila ingin membuka sebuah usaha makanan, terlebih lagi dampak corona di Indonesia saat ini semakin bertambah tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha sendiri untuk memenuhi kebutuhan ekonomi anda.

Mungkin sekian dulu pembahasan kita kali ini tentang 15 Usaha Makanan Bermodal Kecil Untung Besar Paling Terlaris. Lebih dan kurang saya mohon maaf dan apabila kamu memiliki kendala seputar artikel diatas, silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "15 Usaha Makanan Bermodal Kecil Untung Besar Paling Laris"